Review Sling Bag ( Tas Selempang ) OZUKO 9270 Waterproof

RahmanCyber.NET | Perlu Tau - Tas Sling atau biasa disebut Sling Bag merupakan tas yanghanya memiliki satu strap, artinya tas ini berat sebelah, nah karena berat sebelah biasanya tas model Sling Bag ini digunakan secara melintang dari kiri ke kanan atau sebaliknya. 

 

{getToc} $title={Table of Contents}

 

Tetapi banyak juga yang pakai satu sisi saja, alias berat sebelah, misal di kiri saja atau di kanan.

 

Tas Selempang atau slingbag biasa digunakan melintang di dada dan menempatkan bagian tasnya di punggung atau didepan dada atau samping pinggang pemakainya.


Pada kesempatan kali ini sembari belajar tentang Tas Sling yang terkesan simpel dan mengulik lebih dalam perihal bahan material yang ada didalamnya..

 


Dan tas yang kita ulas kali ini adalah tas yang barusan saya beli di Online Store, yaitu OZUKO 9270.


Berikut ini adalah ulasan saya tentang OZUKO 9270 Sling Bag



Ozuko 9270 Unboxing



Ozuko 9270 Unboxing

Ozuko 9270 Unboxing Bonus Kaos Kaki




Lumayan dapet kaos kaki,  kecil kaos kakinya, pas di telapak kaki aja... tapi good lah bonusnya..




OZUKO merupakan pabrikan tas asal Guangdong, China, seperti informasi yang saya dapatkan dari https://ozuko.en.alibaba.com/in_ID/company_profile.html 

 

Guangzhou junye bagasi co, LTD., didirikan pada tahun 1996, adalah perusahaan mengintegrasikan desain modern tas besar, penelitian, pengembangan, produksi dan penjualan. perusahaan memiliki OZUKO (jian energi).

 

 

Sebenarnya saya memang sedang mencari tas yang cocok dimasa pandemi seperti ini, terutama untuk bekerja dan berpergian dengan bawaan gadget dan peralatan elektronik yang memang harus terlindung dengan air.

 

Sehingga saya pun mencari tas yang WaterProof atau tahan Air, Secara saat ini saya sendiri udah jarang naik bus semenjak pandemi untuk pergi ke tempat kerja dan lebih memakai motor. Dimana bagi saya motor merupakan solusi yang murah dengan bahan bakar yang tidak membengkakkan isi dompet.

 

Tetapi seperti halnya pepatah, dimana ada kelebihan disitu ada kekurangan, Ya! Cuaca lah tentunya, jadi kadang suka khawatir kalo tiba tiba pas dijalan turun hujan..

 

Walau hujan terkadang menentramkan, suka juga sih main hujan hujanan.. tapi kalo gak bawa perangkat elektronik sih asik asik aja hujan hujanan.. hehe.

 

Akhirnya saya cari cari deh yang kiranya pas... sebenarnya saya agak tertarik yang OZUKO 9321, yang bagian depannya keras, tetapi saya bandingkan untuk ukurannya dan akhirnya sayapun memilih 9270.

 

 


1. Bahan: Kain tahan air / kain Oxford / Fabric Oxford

 

 

ox

 

 

Jadi Sling Bag Ozuko ini ternyata berbahan Kain Oxford yang udah Waterproof. Kalo dari pengamatan saya lebih jelasnya sih Polyster Oxford. 

 

Setelah saya cari tahu sedikit tentang Polyster Oxford ini ternyata Kain poliester Oxford adalah kain yang dapat dipilih ketika kain dengan lapisan yang lebih ringan diperlukan untuk pencetakan sublimasi pewarna.

 

kain tenun 100% polyester oxford. Itu finishingnya dengan bahan yang anti air ( water repellent - diatasnya water resistent ) dan kemudian dilaminasi dengan lapisan poliuretan hitam tipis di bagian belakang. Itu berarti ini tahan air / waterproof ) di kedua sisi dan memiliki daya tahan yang sangat kuat


Sumber Referensi Bacaan : tvfinc.com dan sewcando.com

 

 

Resleting / Zipper Ozuko 9270 anti air

Resleting / Zipper Ozuko 9270 anti air

Resleting / Zipper Ozuko 9270 anti air

 

Setelah saya coba teliti secara langsung, kan udah ada barangnya ya.. coba saya tarik tarik.. ternyata memang kuat sih..  dan terlihat juga di bagian resletingnya rapet ada pelindungnya, jadi menghalangi air masuk lewat resleting.

 

 

 


2. Kapasitas: dapat menampung tablet, ponsel, buku dan barang lainnya

 

 

 

Jadi kita coba masukin Tablet, Ponsel, dan beberapa barang sih ya.. sama seperti promonya.. bisa masuk, ya cuman jelas barangnya gak banyak banyak ya, gak kayak tas backpack yang memang di desain untuk packing.. tapi ini lebih ke tas santai, cocok juga buat dolan, keluar bentar atau ke kantor pun kesannya simple dan udah bisa menampung beberapa barang primer.. hehe

 


 

Smartphone, tablet, saya coba masukkan keyboard yang gak bisa dilipat... sih masuk.. tapi meksa banget.. kalo kalean pengen melengkapi untuk peralatan ngeblog.. hehe jadi buat nampung peralatan buat ngeblog, ngevlog dimana mana... hehe.. kalo emang butuh keyboard buat ngetik bagi yang biasa ngetik..


ya kalian bisa beli yang foldable atau keyboard yang bisa dilipat.


Oh iya saya coba juga masukin DSLR, karena pikir saya tuh ni sling back ukurannya Jumbo bgt.. Jumbo lebar dan tinggi.. makannya kalo dibandingin yang 9321 TUH.. GEDEAN yang model ini banget.. 


Hasilnya?

 

Sling Bag Ozuko 9270 dimasukin dslr

Sling Bag Ozuko 9270 dimasukin dslr

Sling Bag Ozuko 9270 dimasukin dslr muat

Sling Bag Ozuko 9270 dimasukin Keyboard

Sling Bag Ozuko 9270 dimasukin Keyboard

Sling Bag Ozuko 9270 dimasukin Keyboard

 

Bisa masuk! wew... bisa nih buat yang hobi fotografi.. tapi ya jelas ini mengorbankan ruang utama ya ( non smartphone dan tablet dan botol minuman.. hehe...


Jadi khusus nampung si DSLR dan perangkat pendukungnya..

untuk hape.. bisa lah dipaksain masuk.. di kantong samping juga gapapa.. di kantong belakang sling bag juga bisa masuk.. ( Ingat.!!! bukan tablet tapi smartphone loh ya ) 



 


3. Dimensi Sling Bag : 20 x 12 x 35.5cm

 

 

ukuran real Sling Bag Ozuko 9270

ukuran real Sling Bag Ozuko 9270

ukuran real Sling Bag Ozuko 9270


ukuran real Sling Bag Ozuko 9270

 

Untuk dimensinya,  sesuai ya... udah saya ukur juga pakai penggaris.. hehe, dan seperti yang saya jelaskan diatas.. ini cukup jumboo jumbooo dan jumboo.. jadi cocok yang memiliki badan besar macam saya.. hehe

 

 


4. Ada dua gesper D di bagian belakang tas, yang bisa dibawa di kedua sisi

 

 

Biasanya Gasper tas sling itu udah paten satu pasang doang, tapi ini enggak..., jadi hitungannya ada 3... termasuk strapnya yang udah kayak tas dan nyambung... jadi gak bisa dilepas.. cuman Gaspernya ini modelnya kanan dan kiri.. jadi kamu bisa pasang di gesper kanan atau yang kiri.. enak pokoknya buat ganti posisi depan belakang.. :D

 

GESPER D Sling Bag Ozuko 9270

GESPER D Sling Bag Ozuko 9270

 

 

 


5. Kunci kode anti-pencurian: peningkatan aman, perjalanan bebas khawatir

 

 

Ini dia kelebihan yang selanjutnya, ada pengunci anti malingnya.. hmmm walau sebenarnya menurut saya gak anti anti amat ya... soalnya secara gespernya kan kalo diliat dari plastik.. tau kan maksud saya..?

 

 

Lock anti thief Sling Bag Ozuko 9270

Lock anti thief Sling Bag Ozuko 9270

 

Lock anti thief Sling Bag Ozuko 9270

 

misal motoran... ini masih rawan untuk dijambret.. , loh kak kan ada anti thief nya.. entar dia gak bias buka isinya dong? kan gak tau kuncinya? waddawww... ya enggak gitulah.. kan ada pemotong juga... hehe, yang bisa motong material tasnya..


Nah sekarang, memang harusnya kita sih yang berhati hati, artinya lebih baik mengantisipasi kan.. , kalo motoran, letakkan di depan.. yup.. ini kan bisa diletakkan didepan atau belakang.. kalo belakang kan masih kurang aman.. paling aman itu didepan...


Kalo samping itu namanya teledor.. karna bisa dialbil dengan mudah kan,, hehe, untuk pengunci ini bermanfaat untuk mengatasi masalah tingkat B atau C aja ya.. jadi kalo rank A, ya kita lah yang tetap berhati hati.


 


6. Banyak Sakunya



Saya tidak menyangka jika tas ini memiliki banyak saku.. beberapa ada yang sifatnya rahasia.. hehe, jadi di dalem ada di samping kanan kiri ada, di belakang ada, bahkan di bagian strapnya pun ada loh..


Saku Sling Bag Ozuko 9270

Saku Sling Bag Ozuko 9270

Saku Sling Bag Ozuko 9270

Saku Sling Bag Ozuko 9270

Saku Sling Bag Ozuko 9270


Saku Sling Bag Ozuko 9270

Saku Sling Bag Ozuko 9270




 

 


7. Fitur Pengisian Daya



Nah, jadi ini sebenarnya kaya semacam ekspansi gitu, yang diluar adalah penghubung usbnya yang berasal dari powerbank yang bisa kita letakkan didalem. Gitu deh, sehingga kalo kehabisan battery... bisa kok ngecas tanpa harus buka resleting atas jika yang diatas itu di gembok.


Kabel Sling Bag Ozuko 9270 

Kabel Sling Bag Ozuko 9270

BTW masang gemboknya susah amat ternyata.. ato saya yang kurang paham ya.. hehe, kayaknya kalo liat di videonya sih gambang.. tapi pas praktekin ternyata enggak..





Penutup Ulasan


Nah, itu beberapa kesan yang saya dapeting sih ketika buka isi paketan.. hehe, beberapa kita deskripsikan secara real sesuai dengan pengalaman yang saya alami dan rasakan ketika pertama kali megang ini sling bag 9270.

 

Material waterproof Sling Bag Ozuko 9270

Material waterproof Sling Bag Ozuko 9270



Material waterproof Sling Bag Ozuko 9270

 

Besar, materialnya kuat, walaupun Gespernya sih yang semoga aja awet., tapi tenang.. gespernya ada 2, kalo satunya rusak atau patah, bisa setidaknya pakai gesper yang satunya.. hehe


Lah bang.. kalo dua duanya patah?


Ya udah beli baru! :D eh, kalo bisa di perbaiki perbaiki lah ya.. kan cuman gaspernya... :D , di jahit keun... eman eman kalo jadinya enggak kepakai khan? barang GG gini kok, lumayan anti air kalo hujan..

kalo di rendam dilau ya.. enggak lah.. hehe, bisa aja kalian..  kalo mau direndam diair pakai PLASTIK WATERPROOF yang IP68


BTW, silahkan pelajari macam macam tingkatan Waterproof... ada kodenya gan.. 2 Digit, digit pertama adalah ketahanan terhadap benda padat misal debu, sedang digit kedua adalah ketahanan terhadap benda cair, misal air.

 

Digit pertama itu ada angka 0-6, sedangkan digit kedua ada angka 0-8



Kalo OZUKO 9270 ini, saya tidak mendapat informasi kode Waterproofnya...


Punya pengalaman lainnya? silahkan bagikan di kotak komentar ya! hehe biar temen temen lainnya jadi ada referensi sebelum membeli.. 


Semoga bermanfaat ya.. dan Sampai jumpa di pembahasan RAHMANCYBER SANDANG! Selanjutnya... InsyaAllah...



Sandang itu adalah apa yang kamu pakai... ini bagian dari Kebutuhan pokok manusia adalah sandang, pangan dan papan. yang kalo di jawa dikenal sebagai konsep hidup...  tapi disini kita campur ya untuk Primer dan Sekunder.. artinya kalo primer itu yang harus kalian punya.. sedangkan yang kita ulas ini adalah termasuk sekunder..  ( menurut saya ).





S.K - RED







Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال